Pages

Rabu, 30 November 2011

생일 축하 해요 (SAENGIL CHUKHAHAEYO!!!)

30 NOVEMBER

Tanggal tua

Akhir tahun pula

Tapi 20 tahun yang lalu suddenly Ibu saya ngelahirin saya. (nggak sudden juga sih ngelahirinnya, gila apa kalo saya tiba-tiba mejret keluar). Jadi intinya apa?? SAYA ULANG TAHUN HARI INI!!!

Waw, nggak terasa udah kepala 2 sekarang (hiks). Dan saya masih jomblo #JombloNgenes

Umm.. lalu apa yang special hari ini?? Ini postingan sengaja saya post tanggal 30 biar ‘dapet’moment-nya.

jadi saya mau cerita soal saya dan ulang tahun saya sehari-hari.

Sejak saya kecil,saya jarang ngerayain ulang tahun… seinget saya, ulang tahun yang dirayain sama ibu saya adalah waktu saya umur:

1 tahun: ini saya sekeluarga (saya digendong Abah, sama kakak saya) foto di studio ama kue tart-nya. dan udah gitu aja. (beli kue Cuma buat foto) dan foto saya waktu itu adalah saya mewek gara-gara emoh digendong *sumpah, ekspresinya jelek bgt*. maaf ya Umi, itu uang buat foto di studio hasilnya kurang memuaskan.hehe

3 tahun: ini agak gede-gedean.ibu saya ngadain pesta Ultah dirumah. Dan ibu saya bikin 2 kue tart. Yang 1, kue tartnya ada 3 tingkat. 3 TINGKAT!!! Saya aja kalah tinggi ama kue tartnya *ironis*. Kue tart 3 tingkat tu yang buat dibagiin ke temen2 sepermainan saya (yang mostly saya ga begitu kenal). Ya, saya agak cupu sih dulu (bukan agak,tapi emang cupu sih).jadinya pokoknya ibu saya ngundang semua anak kecil di RT-RT terdekat, dan saya tinggal bagiin kue.haha *polos*.

See?? saya kalah tinggi ama kuenya


Satu hal yang saya ingat, dan mungkin akan saya ingat nanti kalo saya ngerayain ultah buat anak saya. Kalo ngadain ultah,siap-siap buat nyediain paket jajan 2x dari jumlah undangan. Why?? soalnya kalo udah acara kayak gini, pas jajannya dibagiin, si Ibu dari temen yang kita undang bakal bilang,

” nyuwun sewu,niki saged setunggal malih kagem adhik e?” atau “kagem mas e setunggal nggih..”

(sekalian aja buat nenek,kakek, bapak dan sepupunya.).kalo nggak dikasih kan sungkan juga. Hehe. Bikin hajatan emang kudu prepare.

Seingat saya waktu kecil Cuma pas umur itu yang gede-gedean. Umur yang lain biasanya cuma beli kue dimakan sendiri, atau bikin nasi kuning, atau Cuma syukuran kecil-kecilan. Alhamdulillah selalu bermakna.

Oh ya,saya nggak pernah kebiasaan dikasih kado sama orang tua saya tiap ultah. Kalo pas ngasih kado ya saya dikasih, kalo pas nggak ya nggak pake. Makanya saya nggak terlalu terpaku sama kado, yang penting semua keluarga saya ingat hari ulang tahun saya,dan ngucapin. It’s enough… doa-doa mereka yang saya tunggu… ya,meskipun saya nggak lagi ultah,tiap hari orangtua pun selalu mendoakan.ya kan?

Misalnya aja hari ini. Ini SMS-SMS dari keluarga saya.unyu-unyu deh

Dari Ibu saya: Slamat panjang umur, tambah puintel, sholikah n selalu mendapatkan rahmat Allah serta segera dapet jodoh yang SHOLEH.. amiiin

Amiiin… amiiinn… itu kata-kata sholehnya aja di capital. amin umi.. moga2 jodohnya cepet datang yaagh..hhehe

Dari Abah saya: Selamat happy birtday to you, semoga long umur and success. Pesta minum jus. Bon dulu tar abah bayar

Oke, ga usah komentar soal grammarnya. ‘birtday’ is okai. Haha. Abah saya emang memiliki ekspektasi berlebih soal jus buah yang harus diminum tiap hari,plus telur asin yang bisa membuat tubuh tetap sehat.jadinya saya suruh pesta jus hari ini. Aku udah beli jus mangga kok bah.hehe :D

Dari kakak saya: Clamad ulang tahun wangowja. Adekq tersayang… semoga panjang umur, tmbh pinter, tmbah haengbog, tmbah rejekine, ndang lulus. Mari menjadi amsohaengbog.. amin

Amiin.. uww.capicapicapii.. masq emang paling unyuuu…oya, yang belom tahu hanegbog, itu bahasa koreanya bahagia. Amso, itu bahasa koreanya sapi. Hhehe. Keluarga saya udah tercemar korea semuwa :D

Lalu soal teman-teman saya…

Seperti yang pada umumnnya, temen-temen pada ngucapin di wall fb, dan twitter, tapi saya terhibur juga kalo ngeliat banyak temen-temen yang nge-wall saya di fb. rasanya semakin banyak yang nge-wall, maka makin banyak temen yang perhatian. meski bilangnya cuman ‘HBD WUATB’ doang. Hhehe.tapi makasih ya semuanyaaa… Wish U all the best kan artinya semoga saya dapat meraih yang saya cita-citakan. Jadinya ya saya aminin.hehe

Oh ya, satu lagi,saya juga mau terima kasih buat temen kamar atas saya, si Dewi, yang udah ngasih saya hadiah hari ini. Hehe. Tiap tahun pasti begini, saling selip-selipan barang di kamar. Kalo dipikir-pikir, dari dulu saya belum pernah directly bilang Happy Birthday ke dia, dan begitu pula sebaliknya. Hehe. But without words, I know what u’re saying. Hehe. Makasih banyak yaahhh

Jadi ya begitu saja.

Pertama saya bersyukur sama Allah atas hidup ini,nafas ini,nikmat ini, yang nggak bisa saya sebut satu-satu. Intinya: ALHAMDULILLAH!! Sudah 20 tahun saya hidup di dunia ini dengan iman islam. Semoga berkah dan nikmat-Nya selalu tercurah.amin

Dan saya bersyukur memiliki orang-orang yang saya cintai dan mencintai saya di sekitar saya. Keluarga,sahabat, teman, dan semoga sebentar lagi ada seseorang, #halah. saya bersyukur saya berada di sekitar orang-orang yang baik dan hebat.

So,my LIFE HAS BEEN GOOD SO FAR

I HOPE I’d BE BETTER. HOW BEAUTIFUL MY LIFE IS!

난 행복해

Nan Haengboghae ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

leave your trace here. tinggalkan komentar disini ^^
Jika ingin menggunakan emoticon diatas, jangan lupa hurufnya diapit oleh titik dua (:) yah
pilih profil sesuai ID kamu atau pilih name/url, url boleh kosong kok :)