Minggu, 03 Juni 2012

HIDAYAH SKRIPSI

Welcome,  June…
Lagi-lagi saya ngomongin skripsi. Hal yang dianggap tabu namun layak dan patut untuk  diperbincangkan oleh mahasiswa tingkat akhir macam saya. *halah*
Nggak kerasa udah awal JUNI (man!)  dan saya masih juga belum ngerjain skripsi.

……..

KEMANE AJE GUE?!?!
*hela nafas*

Saya ngerasa bahwa  ngerjain skripsi itu kayak ngedapetin hidayah. Kalau udah dateng masanya,  kita bakal dengan khusyuk ngerjainnya. Rasanya saya belum dapet hidayah buat ngerjain skripsi. Padahal dulu waktu ujian proposal, hidayah buat ngerjain proposal datang begitu cepat, membuat saya bersemangat.  Entah kenapa…
Mungkin mau sedikit curcol aja. Sebagai Pengingat bagi diri sendiri yang tak kunjung juga menyetorkan revisi-an. Apakah karena belum saya buat? Apakah karena saya malas?
Tidak. Saya sudah buat itu revisian dari jaman kapan tahun.Tapi masih belum ada hidayah unuk diajuin ke pembimbing.
Kenapa??
Bahkan saya tak bisa menjawabnya.
Rasanya masih banyak hal yang belum fix dalam pelaksanaan skripsi saya.Well, honestly, pelaksanaan skripsi saya bakal butuh banyak pengorbanan. Waktu,  tenaga, bensin, dan lain-lain. It’s not as easy as I thought. Dan sebelum semuanya itu clear, dimana saya dapet jumlah data fix di lapangan,.saya rasanya mau mem-pending revisian saya. Maksud saya ya biar segala sesuatunya siap… *pembelaan*
Entah kenapa belum nemu waktu yang pas buat terjun di lapangan. Banyak hal lain yang rasanya sama pentingnya : Kuliah, kerjaan di Field Lab, Deadline karya tulis, yang seolah mendesak –desak lebih urgent daripada masalah skripsi saya.
Well, disaat temen-temen saya yang lain udah pada mulai ujian.. disaat yang lain pada udah ngolah data. What am I doing here???!!?
Katanya,cerita skripsi  tiap orang itu beda. Ada yang lancar, ada yang nggak. Ada yang tertunda, ada yang sengaja ditunda. Ada yang dapat nilai A, ada yang dapet B. Mungkin suatu hari saya perlu bikin antologi cerita,”perjalanan hidup skripsi”, kira-kira ada yang mau nerbitin gak ya??
Well, entah mengapa  saya tidak mau tergesa-gesa dalam skripsi ini. Bukan berarti saya mau molor lho. Skripsi  saya harus selesai bulan juli. Soalnya Saat bulan Agustus,  salah satu penguji saya memasuki amsa pensiun.Jadi saya menetapkan 31 Juli sebagai deadline ujian. Can I  make it??? Insya Allah…
Mungkin saya harus berusaha lebih keras di bulan depan, secara waktu tinggal 2 bulan,belum kalo disela-in sama jadwal ujian blok, ujian OSCE.  Do I have time buat terjun ke lapangan?!?
Dalam hati banyak pertanyaan berecamuk,
S.K.R.I.P.S.I.kenapa kamu lebih complicated dari karya tulis ilmiah sih?? Kenapa  semangat saya beda antara nyelesein deadline KTI ama skripsi? kenapa?? karena tidak ada deadline pasti dalam  skripsi??  Karena deadline ditentukan oleh kita sendiri?? As a deadliner  saya merassa saya kurang ‘garang’  untuk mendisiplinkan diri dalam membuat deadsline skripsi untuk diri saya sendiri.
Saya harap, hidayah untuk mengerjakan skripsi segera datang…
Darimana datangnya??
Dari Allah dan dari saya. Semoga saya  cepat membulatkan niat dan Allah memudahkannya.  Siapa lagi yang bisa encourage  diri kita kalo bukan kita sendiri? orang lain cuma bisa nyemangatin,tapi tetep kita yang ngejalanin.
Saya harap, ketika saya udah mulai terjun ke lapangan nanti, Segalanya menjadi mudah Seperti layaknya waktu saya ujian proposal dulu. Saya ingin menjadikan skripsi ini berbobot, ga cuma penelitian abal-abal. Saya berharap skripsi ini punya kesimpulan yang bermakna, yang bisa ngasih pengetahuan baru ke masyarakat.
Hhh…

S.K.R.I.P.S.I
You made me dizzy
Yet made me crazy
Not because of you, but because of me

*Semoga saya cepat mendapat hidayah untuk mengerjakan skripsi. *
AMIN

*AMINNN*

1 komentar:

leave your trace here. tinggalkan komentar disini ^^
Jika ingin menggunakan emoticon diatas, jangan lupa hurufnya diapit oleh titik dua (:) yah
pilih profil sesuai ID kamu atau pilih name/url, url boleh kosong kok :)