Sabtu, 23 Juli 2011

ATTACK ON THE PIN UP BOYS


Oke, saya berniat kalo resensi film ini adalah postingan pertama saya di blog (penting gag seeeeh?!?!)

Hhehe.


Apa itu Attack on the pin-up boys? Buat yang demen Korea pasti udah tahu, lebih-lebih penggemar-penggemarnya Syupeo Juni-Eo (setelah saya baca huruf koreanya SUPER JUNIOR, kalo di romanisasi bacanya jadi kaya gitu).

Yup, itu adalah judul filmnya arek-arek SuJu yang dibuat tahun 2007. Yang produksi sih dari SM entertainment sendiri (PH-nya SuJU). Kalo di Indonesia, film ini kayak film musikalnya AFI jaman jebot yang diproduksi oleh indosiar sendiri. (apa ini streategi biar menghemat biaya produksi?)

Tapi kalo soal cerita, nggak bisa dong disamain sama film meraih bintangnya AFi (nggak terima).
Film ini ceritanya mengenai seorang bocah di sekolah Neul Paran High School yang diperanin sama Ki Bum. Dia sedang menyelidiki kasus soal penimpukan kotoran (saya nyebutnya Sh*t) kepada cowok-cowok keren di SMA. Penyerangannya dimulai pas hari valentine, 14 februari, dan berulang di tanggal 14 tiap bulannya. Sudah ada 3 korban jatuh, yaitu SungMin, si Boys before flowernya SMA Garam, HangGeng, pemain basket yang digandrungi cewek di SMA Geosang, yang terakhir adalah YeSung, cowok band rock dari SMA Nadam. Nah, menurut prediksi KiBum yangs elalu update berita soal penyerangan ini di blognya, SMA Neul paran adalah sasaran berikutnya.

Masalahnya, di sekolah itu ada 3 siswa yang ngetop. Mereka adalah SiWon, seorang Presiden siswa (atau kalo di SMA mungkin bias dibilang ketua osis) yang puinter buanget, puerfect banget, dan cuakep banget (iyalah prince SiWON gitu!). di filmnya sampe digambarkan IQ-nya SIWon setara ama tinggi badannya dalam cm. walah! Cowok kedua adalah HeeChul, si ketua grup dance di SMA tersebut. Terkenal punk dan cool, tapi aslinya nggak bisa ngedance.bagusan dance-nya donghae ama shindong lah.hehe. yang terakhir adalah KangIn, si ketua atlet Judo yang pernah jadi juara nasional, terkenal kuat, tangguh dan macho. Mereka bertiga adalah kandidat kuat buat ditimpuk ama ‘itu’.

Masalahnya lagi, orang=orang yang sebelumnya pernah ditimpuk ama sh*t itu kemudian jadi terkenal. Sungmin jadi MC di acara terkenal dan jadi foto model, HangGeng sukses di turnamen basketnya dan tambah ngetop, si YeSung malah bisa langsung debut dan tur nasional. Hal ini membuat 3 cowok di Neul paran berlomba-lomba untuk dijadikan target timpukan. Ulahnya lucu-lucu. Mending kalian tonton sendiri.

Nah, jadi siapa dalang dibalik semua ini? Apa motifnya? Kalian bisa nonton cekikikan sambil tebak2 buah manggis deh.

Film ini menurut saya cukup menarik (dari segi pemerannya terutama).hehe. secara anggota suju maen semua kecuali KyuHyun. Lagipula Donghae yang favorit saya dapat andil cukup besar di film ini. Di filmnya, donghae jadi anggota grup dance-nya heechul sekaligus temennya Ki Bum. Film ini juga ‘jujur’ soalnya nama pemeran anak suju pake nama asli. Dari segi acting, saya boleh komentar kalo Si Won dan ki bum yang paling perfect. Iya lah mereka udah sering main drama. Tapi menurut saya anggota lain juga nggak kalah bagus juga aktingnya, nggak garing kok, tapi kalo lebay sih iya. Hehe. Oh iya, banyak banget scene lebay di film ini. Siap2 krik2 atau malah ketawa-ketawa sendiri saking lebay-nya!.hehe.

Ide cerita film ini menurut saya sih masih orisinal. Tentang kehidupan anak SMA yang sukanya cari popularitas dan nyari sensasi. Pin-up boys artinya sama kayak cowok keren atawa popular di sekolah.(sepupuan ama istilah boys before flower).

Moral of the story yang saya dapat sih: pokoknya lakukan saja apa yang kalian suka, yang menurut kalian enjoy, jangan membebani diri dengan menjadi orang lain. Kalimat simple-nya: Be yourself. Gag peduli orang mandang apa yang penting maju terus dan berkreasilah! Ya elah, jiwa muda banget.hehe

After all, saya kasih 3 bintang deh buat ini. Sebenarnya mau 2,5 aja tapi berhubung yang main suju saya kasih 3 bintang (ga objektif). Yang jelas film ini termasuk film ringan yang asik ditonton sama temen2 yang suka SuJu(kebanyang kan di tiap scene pada heboh sambil teriak, ‘oppaa!!oppa..!!).klasik! :D

NB: ini tergolong film yang suka saya tonton berulang-ulang di part-part yg saya sukai aja, (terutama yang ada DongHae-nya).hehe. makanya sampe dibikin resensi ;p
Enjoy!

Ini saya kasih link downloadnya buat yang penasaran nonton:


http://www.indowebster.com/Attack_On_The_Pin_Ups_Boys_2007_DVDRip.html
http://www.ziddu.com/download/8798465/subindoattackon.rar.html

2 komentar:

  1. fik itu link yg pertama udah lengkap semua ceritanya? kok kamu ngasih 2 link? hahaha aku tertarik nih

    BalasHapus
  2. hayo, sapa diataaass??? hehe

    lengkap ko.. quality nya juga lumayan. yang link-kedua itu subtitlenya.. dijamin ngakak (atau malah kegaringan).hehe.. yang jelas, benar2 bakal cuci mata :)

    BalasHapus

leave your trace here. tinggalkan komentar disini ^^
Jika ingin menggunakan emoticon diatas, jangan lupa hurufnya diapit oleh titik dua (:) yah
pilih profil sesuai ID kamu atau pilih name/url, url boleh kosong kok :)