Selasa, 14 Februari 2012

WHY DO I LOVE SUPER JUNIOR?


#Bungkuk90derajat

*Maaaafffffff* sudah lama tidak post di blog tercinta. Kalo diitung – itung posting terakhir adalah saat saya ultah (30 november 2011.red). So, saya kembali posting hari ini setelah sekian lama. Mumpung hari ini hari special (Valentine maksudnya). Padahal sebenernya nggak ada juga yang bisa dirayain hari ini. Yah, anggep aja cuman manfaatin momen (apa sih?). oke, enough blubbering, karena hari ini Valentine yang kata orang-orang pada sibu ngomongin cinta, saya akan bahas: Kenapa saya bisa suka,suka banget sama Super Junior?

As you see on my blog, from the header, icon, photoslide, it’s all about Super Junior. Though I only post just a lil’ news bout them here, tapi beneran, blog ini salah satu representasi bahwa I wanna show the world that I LOVE SUPER JUNIOR! Haha, So childish, huh? Gapapa, ”Ini blog daya, jadi terserah saya mau posting apa”. Hehe

Bagi yang udah baca postingan saya sebelumnya Antara BSBS, N Sync dan Super Junior,pasti udah tau awal mula saya suka Suju. Sekarang giliran saya cerita, kenapa sampai sekarang saya tetep aja masih suka. *awet*. Although love doesn’t need a reason, but maybe these are just a thing I like about them. Biar kayak lagu, these are 7 thing I like about you, Suju!:

  1. 1. Voice

Bohong kalo saya bilang suara suju itu jelek. Emang nggak bisa digeneralisasikan, tapi menurut saya SUuu punya member yang suaranya bikin merinding. Sebut aja (urutan suara yang paling saya sukai): Kyuhyun, Yesung, Ryeowook, Sungmin. Mereka yang menurut saya suaranya paling power. Baru deh disusul sama Donghae, Siwon, Heechul,Leeteuk, Eunhyuk, Shindong. Tapi kalau kalian denger suara mereka, masing-masing memiliki suara yang khas dimana meski kalian cuma denger, kalian pasti udah bisa langsung nebak,”Wah, ini pasti yang nyanyi Suju”.

Lagu ballad suju favorit saya misalnya: In my dream, andante, sorry sorry answer, dan blue tomorrow. Vokal mereka bikin saya bener-bener suka! Dan yang bikin amaze lagi, suara mereka nggak getar n tetep stabil meski mereka nyanyi sambil dance kayak begitu. Bayangin kamu nyanyi sambil ngedance pelvic thilt-nya Bonamana, pasti udah lari kemana deh itu suara.hehe

2. 2. Dance

Boyband Korea emang wajib banget bisa dance,termasuk Suju. Setiap hits mereka pasti punya dance khas yang bisa jadi trademark lagu tersebut. Sebut ajaa Sorry-sorry, Mr.simple, Bonamana, dan A-cha. Dance-nya suju itu saking khasnya, meski kalian lihat tayangan tapi suaranya di-mute, kalian pasti bakal bisa nebak mereka lagi nyanyi apa. Suju sendiri punya dancing machine yang keren2, kayak eunhyuk,Donghae, Shindong, Kyuhyun dan Sungmin. They’re just a good and sexy dancer!!! >.<

3. 3. How they Look

Oke, bilang aja soal tampang. Singkatnya, SUJU ITU CAKEPPP!! Kyopta! Imut! Dan ga peduli mereka udah di late 20’s, tetep aja itu wajah masih kayak early 20’s! mungkin ga semua member kalian anggep cakep, tapi at least ada satu, dua, bahkan beberapa member yang sekali lihat langsung nancep di hati #ganjenbangetsihlu. Hehe.

Bagi saya wajah member suju yang bisa mengalihkan saya sekali lihat adalah Siwon (awalnya). Tapi, wajah yang awet di hati sabagai the most good looking guy ya cuma satu. Donghae. baru deh disusul sama Kyuhyun. Ngelihat mereka udah bisa bikin saya teriak-teriak layaknya fans wanita lain. Padahal biasanya saya nggak seperti ini. haha. tapi saya akui style dan penampilan mereka emang selalu oke. Mereka bisa menempatkan diri kapan harus acting cool, pasang mua lucu, dan lain-lain. Anehnya, meski mereka pake kostum lucu-lucu dan nggak keren (misal Leeteuk pake kostum pohon atau saat Suju pada pake kostum sayuran), mereka tetep kelihatan cute. Even when they dressed as a girl, the’re still… beautiful! Super junior adalah paket lengkap tampang ganteng, cantik,keren, lucu,imut, dan cool sekaligus. LOVE IT!

  1. 4. Talent

Nah, ini adalah nilai plus buat masing-masing member. Masing-masing mereka punay talent tersendiri diluar nyanyi, dance, dan acting.Misalnya aja Kyu yang jago clarinet (jadi inget squidword), Sungmin jago gitar,Leeteuk main piano,Ryeowook jago masa, dan shindong yang jago makan (ini bakat ya?). dan yang saya sukai, talent mereka dimanfaatkan dengan baik dan bisa menarik perhatian fans.

5. Concert and Fan service

Tahu SUPER SHOW kan?? Super Show (SS) adaah konser terbesar yang diadain Suju untuk tour mereka keliling Asia atau keliling dunia. Sejauh ini hingga 2012, udah adah sampe 4 kali ngadain SS. And for me, SS4 is the most outstanding concert EVER! Konser yang bikin saya mangap-mangap saking kerennya!! Tata panggung, lighting, dan panggung berjalan yang mewah saat SS4 bener-bener a piece of work! Belum lagi tiap konser pasti ada VCR (tayangan) yang dibuat ama member suju. Mereka cakep banget disitu ! ><

Tiap konser pasti ada aja yang seru. Lagu yang di-remix, Solo performance, dan parodi-parodi. Saya akui mereka semua talented banget dan punya sejuta cara buat bikin fans seneng. Saat konser kita bisa dibawa excited sampe pingin dance bareng mereka, ketawa lihat tingkah lucu mereka, merinding denger suara mereka, dan nangis saat mereka misalnya mengingat member yang tidak bisa hadir saat konser (misalnya kibum, kangin,atau Heechul). Mereka tak melupakan member mereka meski tidak bisa hadir. Their brotherhood is just amazing!

Soal fan service, Suju juga jagonya. Si ahli fan service biasanya Leeteuk dan Heechul. Mereka pasti bisa bikin kita teriak “AAAAAA” sambil ketawa kaget. Bagi para ELF—fansnya suju,pasti tahu fan service itu yang seperti apa. Kadang merea nunjukin ‘kemesraan’, atau ‘kenakalan’ yang seperti ‘kekurangajaran’ pada sesama member. But we do like it! We want more fan service! Hehe

I’m waiting for SS4 in Indonesia. Semoga saja. Dan saya harap saya bisa nonton langsung juga. Amin

f 6. King of Reality Show

Kalau kamu pernah ngeliat suju dalam satu reality show aja. Saya jamin yang terjadi pada kamu adalah bakal makin cintaaa sama boyband satu ini. Banyak yang menjuluki mereka king of reality show. Kenapa? karena mereka begitu natural dan menghibur saat tampil di reality show! Nggak pernah saya melihat reality show selucu dan seatraktif reality show di korea. Misalnya aja nih,reality show dengan konsep Happy Family di Indonesia saya rasa (uhm, maaf) garing dan biasa aja. Bandingin sama misalnya Family Outting atau Dream Team, apalagi Running Man. Pasti beda (jauh).hehe.

Suju itu bisa menempatkan diri dan sangat natural di tiap reality show yang munculin mereka. Bahkan dalam acara talkshow pun, mereka sangat attractive. Rasanya sangat berharga kalau mereka bisa cerita soal pengalaman atau cerita pribadi mereka lewat reality show ini. Saya nggak tau apakah mereka sebenarnya cuma akting atau itu bener-bener dari diri mereka. Yang jelas,they looked so real dan ga dibuat-baut. Bahkan mereka nggak jaim-jaiman lho! I admire them all!!

. 7. SPECIAL

Hal terakhir yang saya suka dari mereka. THEY’RE ALL SPECIAL!! Gimana ya saya bisa mendefinisikaan kata spesial? Intinya mereka istimewa, merupakan satu paket lengkap yang saling melengkapi.Masing-masing punya kunikan, brotherhood antar mereka yang sangat erat juga bikin kita makin suka. Dan saya ngerasa banget kalo mereka jadi boyband besar lewat kerja keras yang luar biasa, nggak sekedar orbitan dari PH mereka. Lihat aja dance dan suara mereka, bukan tipe artis orbitan kan?? Dan tiap kali saya penat, bosen, dan nonton mereka lagi (di konser maupun reality show) mereka sukses bikin saya ketawa dan ceria lagi. Saya setuju banget sama isi lagu Superman yang nyeritain bahwa mereka akan selalu ada buat kita (ELF) dan bikin kita seneng saat ngeliat mereka.

Saya tahu sangat tidak mudah menemukan orang-orang berbakat dengan susara, dance,talent, dan wajah seperti mereka. Lebih sulit lagi menyatukan mereka dalam sebuat boyband, apalagi tinggal dalam 1 dorm. I don’t know how long this feeling will last. Saya nggak tahu kapan saya bakal bosen sama boyband ini. Tapi yang jelas tiap saya nemu fakta baru, atau mereka muncul dalam tayangan baru,saya tetep aja masih excited. Dan tiap kali mendengar lagu mereka, suara mereka makin grasping aja di hati. SARANGHAE URI PYORI!

SUPER JUNIOR ITU LANGKA, ITULAH MENGAPA SAYA MENYUKAINYA!

2 komentar:

  1. saya juga menyukai super junior...
    :j:
    mereka sangat kereeen!!!

    BalasHapus
  2. Gyaa....!
    Me too :)
    I love donghae and kyuhyun ^^

    and, yea, suju emang langka chinguuu :h:

    BalasHapus

leave your trace here. tinggalkan komentar disini ^^
Jika ingin menggunakan emoticon diatas, jangan lupa hurufnya diapit oleh titik dua (:) yah
pilih profil sesuai ID kamu atau pilih name/url, url boleh kosong kok :)