Pages

Minggu, 11 Maret 2012

MY TOP 5 FICTION CHARACTER

Setiap kali menonton film, membaca novel, cerpen, bahkan komik,selalu saja ada karakter atau tokoh yang membuat jatuh cinta. Bukan soal tampang aktornya yang cakep, tapi lebih ke soal sifat dan karakter pribadinya. Saking sukanya, kadang saya terobsesi dan berandai-andai, kalau saja ada tokoh seperti itu di dunia nyata pasti akan sangat menyenangkan, terlebih lagi jika sosok itu bisa jadi pendamping hidup saya kelak *duile ngarep banget*.

Dari sekian film, novel, dan komik yang saya baca, ada 5 tokoh (laki-laki tentunya) yang karakternya nancep banget di hati. Sedikit banyak, saya menyukai tipe-tipe seperti mereka (aduh, corcol). Jadi, langsung saja ya, ini dia 5 tokoh yang menurut saya paling ‘sreg’ di hati.

5. Tsuruga Ren—Komik : Skip Beat

Saya sampai bingung pada diri saya sendiri saat mulai ketancep sama sosok Ren di Komik Skip Beat. Sampai sekarang komik ini belum tamat, tapi saya sangat menyukai jalan ceritanya. Serius, rumit, tapi juga santai. DI postingan lain saya akan review komiknya, yang jelas saya suka dengan karakter Ren. Misterius dan tidak terus terang pada perasaannya terhadap Kyoko—tokoh wanita di komik ini. Namun meski begitu, ia menunjukkan perhatian-perhatian yang baik, turut khawatir jika terjadi sesuatu dengan Kyoko, serta sebaik mungkin melindungi Kyoko. Selain itu, dalam komiknya sosok Ren itu tinggi dan tampan. Ah, bagaimana ya, semua komik jepang memang didesain seperti itu sih karakternya, sepaket : tinggi, cakep, cool. Tapi saya suka cara Ren memberikan semangat pada Kyoko, memberikannya motivasi tanpa bermaksud mengasihani, kata-kata dia saat serius (kata-kata yang ambigu tapi penuh makna), guyonannya yang kadang garing, serta sifat-sifat salah tingkahnya. Pokoknya dari sekian komik yang saya baca (meski saya emang gak sering-sering baca komik sih), tokoh Ren ini yang memorable di hati saya, selain Doraemon.

4. Seo In Woo (Korean Drama : Prosecutor Princess)

Bagi yang sudah menonton Prosecutor Princess pasti kenal banget sama Seo In Woo yang diperankan sama Park Shi Hoo. Tokoh ini adalah tokoh ‘malaikat’ yang super baik dan selalu ada buat Ma Hye Ri (tokoh wanita di drama ini). Sosok yang rela memberikan apa saja demi orang yang dia cintai. Bukan soal harta saja, tapi ia juga siap melindungi si cewek. Ia dapat menjadi teman di saat-saat berat,serta bersedia mendengarkan dan membantu. Ia juga hampir selalu mengetahui apa yang dilakukan Hye Ri dan datang di saat-saat yang tepat. Siapa pula cewek yang tidak mau diperlakukan seperti Princess? Memang sih ada scene dimana In Woo menghindari Hye Ri karena ia takut akan menyakiti si cewek dan dirinya jika ia terus membiarkan perasaannya tumbuh (biasalah,persoalan cinta yang rumit). Tapi terlihat sekali ia sebenarnya tersiksa dengan acting denial-nya. Pada dasarnya, saya menyukai orang penuh kejutan-kejutan kecil seperti In Woo. Oh iya, dia juga kaya tapi tidak pelit dan tidak perhitungan. Itu penting lho,pria yang kaya tapi tidak gila harta adalah sosok yang sangat idaman.

3. Lee Young Jae (Korean Drama : Full House)

Mungkin bisa dibilang selera saya agak aneh. Kok bisa suka sama Young Jae yang sok-sokan dan kekanak-kanakan? Suka main perintah, mengolok-olok, dan tegaan bikin kita nunggu. Tapi entah mengapa saya suka karakter Young Jae. Suka marah-marah cuma buat nyari-nyari bahan pembicaraan,dan Agak ada keras kepalanya karena dia nggak mau mengakui perasaan terhadap Ji Eun (tokoh wanita dalam drama ini). Dia juga sangat manusiawi saat dilema mau pilih Ji Eun atau Hye Won, Manusia biasa bisa aja galau kayak gitu kan? Dan saya juga suka sifat tidak menyerah Young Jae saat ia membujuk Ji Eun mati-matian untuk menikah (yang beneran) dengannya. Scene paling menarik di Full House adalah saaat mereka bertengkar. Saya paham dengan Young Jae yang sebenarnya hanya cari-cari masalah agar bisa bertengkar dengan Ji Eun. Love inside FIght is actually exist! Dan itu terasa menyenangkan. Hhehe *bukan berarti saya mau bertengkar terus kalo udah nikah nanti*. Selain itu, Sepanjang nonton Full House, saya suka adegan saat mereka saling menunggu. Harap-harap cemas,khawatir, menunggu sesorang hingga ketiduran, dll. Saya paham perasaan saat menunggu: lelah, tapi kita juga menikmatinya. Dan memiliki sesorang yang mau menunggu kita adalah sesuatu yang menurut saya, Spesial.

2. Borno – Novel : Aku, Kau, dan sepucuk Angpau merah

Dalam novelnya, Borno adalah sosok Bujang paling lurus sepanjang tepian Sungai Kapuas. Dan memang benar, sosok Borno ini Lurus sekali. Bukan berarti dia tidak pernah salah. Ia justru seperti normalnya orang biasa. Salah tingkah saat jatuh cinta, depresi, murung dan bingung saat menanggapi ketidakpastian mengenai Mei—orang yang dicintainya. Ia juga bertingkah polos, jujur,dan setia kawan. Saya senang dengan tokoh ini karena tokoh ini selalu berpikiran positif. Bersyukur atas apa yang dia punya,dan sepanjang dia memiliki rencana dalam hidupnya, maka hidupnya akan baik-baik saja. Saya suka tipe ulet, pekerja keras dan bertanggung jawab seperti Borno. Sosok yang menghormati orang tua dan keluarganya, Saya jadi ingin punya anak Seperti Borno nanti. Sosok ini sangat ‘membumi’. begitu manusiawi yang diliputi gundah, galau, takut, khawatir, lupa, dan sifat lumrah manusia lainnya. Bedanya ia adalah sosok yang dapat terus move on. meskipun kisah cintanya rumit, ia dapat memisahkan urusan perasaan dengan pekerjaannya. Oh ya satu lagi, borno paham mesin. Man, menurut saya cowok yang bergelut di bidang teknik, tahu soal mesin, atau apalah itu yang berbau teknik adalah sosok yang –Oh God so Manly. Hhehe. Entah ini hanya persepsi saya atau bagaimana. Tapi saya menganggap anak teknik itu keren. Namun,Pada dasarnya saya nerima siapa saja jodoh saya nantinya, asalkan kita memang berjodoh (saya juga bingung dengan arti kalimat barusan).

1. Ranchordas Chancard / Phunsuk Wangdu – Movies: 3 idiot

Oke, lagi-lagi Rancho adalah anak teknik. Bukan, bukan karena semata-mata dia anak teknik, tapi lihat dari cara berpikrnya yang out of box, kreatif dan sangat setia kawan. Sosok yang bisa lucu, cerdas, dan bijak pada saat yang bersamaan. Sosok yang meu berkorban demi orang lain, dan saya salut dengan sifatnya yang mengejar ilmu, bukan mengejar gelar, ijazah, atau pun prestise duniawi. Ia juga Berpikiran sederhana, tapi langsung dapet intinya. Terlihat sekali bahwa Rancho adalah sosok yang menikmati hidup, tidak memaksakan, dan dia punya banyak kelebihan, yang sebenarnya tidak disadarinya. Dia pinter, tapi tidak minteri maupun sok tahu. Ah, sungguh tipe yang ideal (bagi saya). Oh iya, saya sangat setuju dengan pasangan dokter-teknik. Rasanya seperti bisa saling melengkapi. Hhehe.

Aduh, saya jadi berimajinasi kemana-mana. Berharap sosok-sosok diatas ada yang hadir dalam kehidupan saya. Saya tahu Allah punya rencana buat saya,sudah menyiapkan orang yang—entah sifatnya seperti apa—buat saya. Jika saya sudah bertemu, maka dia tidak lagi sama seperti tokoh-tokoh fiksi diatas yang saya ceritakan. Dia berbeda. Dia nyata dan akan menempati urutan pertama sebagai Number 1 Man in my life.

Semoga Doa Saya didengar Allah.

NB: satu siifat yang mutlak harus ada pada sosok yang saya tunggu dalam kehidupan nyata saya, yang belum saya tulis di sosok-sosok diatas. Sholeh

1 komentar:

leave your trace here. tinggalkan komentar disini ^^
Jika ingin menggunakan emoticon diatas, jangan lupa hurufnya diapit oleh titik dua (:) yah
pilih profil sesuai ID kamu atau pilih name/url, url boleh kosong kok :)